Bupati Kumendong Ingatkan Soal Pemeriksaan BPK, Minta Disiapkan Semua data yang Dibutuhkan

MINAHASA – Berikan dukungan BPK dalam melaksanakan tugas terkait dengan data-data. Jika diminta, segera berikan data-data yang dibutuhkan, jangan berlama-lama.

Hal tersebut ditegaskan Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si (JSK), saat guna mengingatkan pejabat struktural, PPTK dan Bendahara Pengelola Keuangan agar mendukung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam melaksanakan tugasnya, saat memimpin pelaksanaan Apel Korpri di Lapangan God Bless Minahasa, Rabu (17/4/2024).

“Mari kita dukung kerja BPK dalam melaksanakan pemeriksaan. Kita siapkan semua data yang dimintam agar pemeriksaan berjalan cepat dan lancer,” tegas Bupati Kumendong.

JSK juga membeberkan bahwa pernah terjadi saat pemeriksaan di salah satu perangkat daerah tidak lancar dikarenakan tidak adannya kerjasama yang baik antara para pejabat struktural, PPTK kepala perangkat daerah dan pengelola keuangan.

“Tolong hal ini jangan terulang lagi, karena tentu akan menjadi evaluasi dari kami semua,” katanya menegaskan.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh ASN, THL, Kepala Perangkat Daerah, saat ini sementara pemeriksaan terinci dari BPK terkait dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

“Selama satu dua bulan ini BPK akan mengadakan pemeriksaan terinci setelah sebelumnya telah melakukan pemeriksaan pendahuluan. Jadi saya ingatkan jangan sampai keluar daerah,” pesannya.

(Stevri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *