Partai Golkar Minahasa Gelar Rapat Kerja Daerah

MINAHASA – Dalam rangka menguatkan barisan menjelang Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari mendatang, Partai Golongan Karya (Golkar) Minahasa menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dikediaman Ketua DPD Partai Golkar Minahasa, Adrie Kamasi, SH., MH, Desa Kaweng Kecamatan Kakas, Jumat (26/1/2024)

Pertemuan yang digelar tersebut, dihadiri oleh 35 Calon Legislatif (Caleg) dari Minahasa; 5 Caleg Provinsi, dan Caleg untuk DPR RI, Dr. Christiany Eugenia Tetty Paruntu, SE., MA., (CEP), 6 anggota fraksi DPRD Minahasa, juga seluruh elemen partai, mulai dari DPD partai di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, hingga pimpinan Golkar Minahasa di tingkat kecamatan dan ketua desa, dengan jumlah keseluruhan yang hadir mencapai 500 orang lebih.

Pertemuan yang dibuka oleh CEP ini menghadirkan pihak dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai nara sumber, yang menjelaskan perihal perspektif teknis dan pematuhan aturan Pemilu yang ketat, memastikan semua strategi yang dirancang berjalan sesuai rencana dengan koridor hukum yang berlaku.

CEP dalam sabutannya, menekankan pentingnya kemenangan Golkar untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Minahasa dan memajukan kesejahteraan rakyat.

“Setiap suara untuk Golkar adalah langkah maju bagi pembangunan daerah kita,” ungkap CEP.

Adri Kamasi yang juga merupakan Caleg Dapil 2 itu menambahkan, “Rakerda kali ini bukan semata pertemuan, tapi sebuah bentuk dedikasi dan komitmen kita semua untuk memenangkan pemilu.”

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda, Jemmy Sigar, dalam wawancaranya dengan awak media menjelaskan bahwa Rakerda Partai Golkar kali ini berlangsung dengan nuansa khusus karena bertepatan dengan tahun politik.

“Acara ini tidak hanya sekadar pertemuan, tetapi juga menjadi platform strategis bagi Partai Golkar untuk merumuskan program dan menetapkan target-target politik untuk tahun yang sedang berjalan,” ungkap Sigar.

Ditambahkannya bahwa, salah satu agenda terpening dalam Rakerda tahun ini adalah dukungan partai terhadap Prabowo – Gibran sebagai calon Presiden di pemilihan presiden 2024 – 2029. Dengan peluncuran strategi baru dan konsolidasi target suara, Partai Golkar berharap akan mendapatkan dampak positif dan signifikan dalam perolehan suara untuk kursi di DPR.

Sigar pun menyampaikan target ambisius untuk mendapatkan minimal 8 kursi di DPR, dengan asumsi bahwa setiap daerah pemilihan (Dapil) akan berhasil memenangkan setidaknya satu kursi. Selain itu, ada juga potensi khusus di beberapa dapil untuk memperoleh lebih dari satu kursi, dengan estimasi total bisa meraih 4 kursi di 2-4 Dapil. Ini menempatkan total target kursi yang diprediksi bisa dicapai antara 8-10 kursi.

“Mengingat tujuan utama adalah untuk mencapai proporsi 30% lebih suara, Partai Golkar mengakui adanya dinamika dan fluktuasi dukungan di berbagai daerah, tetapi tetap optimis dengan upaya penyebaran pengaruh politik yang lebih merata. Walaupun tantangan dalam persaingan politik tak bisa diabakan, partai ini menegaskan bahwa setiap kecamatan menjadi potensial untuk mengakumulasi kemenangan legislatif, tanpa target yang spesifik per kecamatan,” jelas Sigar.

Turut duduk di meja Rakerda: Ketua Partai Golkar Minahasa, Adrie Kamasi, SH., MH., Caleg Dapil 2 Minahasa no. urut 1; Sekretaris Partai Golkar Minahasa, Febry Suoth, S.Sos, Caleg Dapil Minahasa – Tomohon untuk DPRD Provinsi Sulut no. urut 4; Ketua Panitia Rakerda, Jemmy Sigar, Waka OKK Golkar Minahasa dan Sekretaris TKD Prabowo-Gibran; juga Sekretaris Panitia Rakerda, Vivi Yurike Wakary, Wakil Sekretaris Partai Golkar Minahasa, Caleg Dapil 2 Minahasa no. urut 4, yang juga merupakan srikandi partai Golkar Minahasa dan bertindak sebagai MC pada acara Rakerda tersebut.

(Cipi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *