Bupati Kumendong Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2024 Saat Hadiri Pleno KPU Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Minahasa, Senin (26/02/2024) yang digelar di Hotel Yama Tondano.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Minahasa menyampaikan jika Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa sangat mengapresiasi seluruh pihak stakeholder yang telah sama-sama mengawal Pemilihan Umum sehingga bias berjalan dan terlaksana dengan baik.

 “Momen rekapitulasi ini harus dilaksanakan dengan prinsip prinsip akuntabilitas. Jadi tidak ada lagi ruang-ruang yang tidak diinginkan. Kita berharap semua bisa berjalan dengan baik tahapan demi tahapan. Tentunya semua yang telah terselenggara dengan baik ini juga bias menjadi parameter untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang akan diselenggarakan pada November mendatang, sehingga bisa berlangsung dengan baik, aman dan sukses,” urai Bupati Kumendong.

Sementara, Ketua KPU Minahasa, Rendy Suwawa dalam sambutannya menyampaikan puncak pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari lalu tapi bukan akhir karena akan ada tahapan hingga pengambilan sumpah nanti.

“Pemilu 2024 kali ini di Minahasa terdapat 1168 TPS. Masa kampanye boleh berjalan dengan aman hingga masa tenang dan pelaksanaan Pemilu hingga rekapitulasi perhitungan suara. Saat ini tinggal satu kecamatan yang belum selesai. Untuk jadwal rekapitulasi tanggal 26 Februari hingga 1 Maret. Diharapkan proses ini berjalan lancar. Tentunya semua ini berkat campur tangan semua pihak,” urai Suwawa didampingi seluruh komisioner sembari membuka tahapan rekapitulasi secara resmi.

Hadir pada kesempatan ini Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophiaan, mewakili Kejari Minahasa, mewakili Dandim 1302 Minahasa, Bawaslu Minahasa, Sekda Minahasa, Dr Lynda Watania dan Kaban Kesbangpol Jan Moniung serta para Saksi dari pasangan Calon Presiden, calon DPD dan Partai Politik.

(Stefri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *