Pimpin Apel Kerja Awal Bulan Jajaran Pemkab Minahasa, Bupati Kumendong Serahkan NHPD Bawaslu, SK THL serta Kenaikan Pangkat TMT

MINAHASA – PJ Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong, MSi, memimpin Apel kerja awal bulan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Senin (5/2/2024) bertempat di Gedung Wale Be Tou Tondano.

Apel kerja Pemkab Minahasa kali ini dirangkaikan dengan pemandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa, serta penyerahan SK THL, penyerahan SK kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Februari 2024. 

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong, MSi menyampaikan bahwa apel kerja awal bulan Februari, ASN Pemkab Minahasa ini dirangkaikan dengan beberapa penyampaian.

“Apel kerja ini, bukan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan tanpa makna tetapi merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi tugas dan kinerja. Dimana apel yang dilaksanakan dalam rangka memperkuat motivasi kerja, serta membangun kebersamaan team kerja daerah dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan agar selaras dengan dinamika tuntutan perubahan yang berkembang dalam lingkup Pemkab Minahasa,” ungkapnya.

Saat ini, menurut Bupati Kumendong, kita dalam penandatanganan NHPD dengan Bawaslu Minahasa untuk mencerminkan komitmen pemerintah demi memperkuat sistem pengawasan, serta menciptakan hukum yang kuat untuk kerjasama pemerintah dan Bawaslu terhadap pelaksnaan pesta demokrasi tahun 2024.

“Dengan langkah penandatanganan ini, kita dapat meneguhkan prinsip akuntabilitas dan ketertiban dalam mengelola proses pemilihan,” kata Bupati Kumendong.

Dengan kolaborasi antara Pemerintah dan Bawaslu sangat berharap akan ada transparansi, keadalian, dan dapat meminimalisir resiko pelanggaran serta memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap hak-hak masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses politik.

“Proses demokrasi yang baik ini dapat terwujud ketika Bawaslu memiliki peran yang kuat, dan independen sehingga bisa membawa dampak positif yang signifkkan dalam memperkuat fondasi demokrasi kita,” ujar Kumendong.

Di momen ini, kata Kumendong, Pemkab Minahasa serahkan SK Pensiun tunjangan hari tua Taspen kepada ASN yang sudah purna tugas.

“Untuk itu, saya berikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta memberi penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini,” ucapnya.

Diucapkan terima kasih juga bagi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah menyelenggarakan penyerahan Kartu Tanda Kepesertaan, baik Kesehatan maupun ketenagakerjaan di lingkup Pemkab Minahasa. 

Diucapkan selamat juga kepada penerima SK kenaikan pangkat terhitung mulai bulan Februari 2024.

“Saya berharap kita akan terus membangun sistem dan mekanisme kerja yang kompak, saling melengkapi dan menunjang dalam bingkai serta batasan etika birokrasi,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Forkopimda Minahasa , Sekda Dr Lynda Watania, MM, MSi, pimpinan Bawaslu, pimpinan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, dan para Asisten serta seluruh jajaran Pemkab Minahasa.

(Stefri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *