Peluncuran Buku Majukan Perdagangan Bersama Zulhas, Mendag Zulhas: Kunci Kesuksesan yakni Kolaborasi dan Kerja Sama

JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali menyebutkan, kunci keberhasilan dalam memajukan sektor perdagangan Indonesia yaitu kolaborasi.

Mendag Zulkifli Hasan bersama jajaran yang dipimpinnya terus berkolaborasi dengan pelaku kepentingan terkait untuk memberi kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya di sektor perdagangan.

Hal ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat meluncurkan buku ’Majukan Perdagangan Bersama Zulhas’ di Kantor Kemendag Jakarta pada Minggu, (04/02/2024).

Dalam peluncuran buku tersebut juga disampaikan testimoni dari Pemimpin Redaksi LKBN Antara dan Redaktur Pelaksana Detik.com. Sebelum peluncuran buku, Mendag Zulkifli Hasan juga melakukan senam bersama keluarga besar pegawai Kemendag dengan tema “Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) Perdagangan Menuju Indonesia Emas tahun 2045″.

“Peluncuran buku ini, sekaligus menandai pencapaian kita 1,5 tahun. Kuncinya kolaborasi dan kerja sama sehingga kita bisa melewati persoalan berat, seperti Natal, Tahun Baru, Lebaran, dan inflasi kita semakin baik. Pertumbuhan ekonomi juga semakin bagus dan ekspor kita selama 44 bulan selalu surplus,” ujar Mendag Zulkifli Hasan dalam sambutannya.

Buku ‘Majukan Perdagangan Bersama Zulhas’ ini mencatat perjalanan seluruh upaya yang Mendag Zulkifli Hasan lakukan dalam memajukan Indonesia, khususnya di sektor perdagangan.

Dalam buku tersebut, tercatat 12 kesuksesan Mendag Zulkifli Hasan dalam menggerakkan sektor perdagangan. Kesuksesan tersebut yakni menjaga inflasi, menjaga surplus perdagangan, menjaga stabilisasi harga minyak goreng, mengimplementasi kebijakan prorakyat, menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia 2023, dan melaksanakan perundingan dan perjanjian perdagangan Indonesia.

Kesuksesan selanjutnya yaitu melaksanakan misi dagang dan capaian transaksi Trade Expo Indonesia 2023 yang melampaui target, melaksanakan perdagangan digital yang adil dan sehat bagi kemajuan perekonomian Indonesia, melaksanakan perlindungan konsumen dalam negeri harus diutamakan, menjaga perdagangan kripto makin pesat, melaksanakan perbaikan tata kelola pemerintahan di Kemendag, serta melindungi industri dalam negeri.

Mendag Zulkifli Hasan mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan pelaksanaan program Kementerian Perdagangan.

“Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada temanteman semua dan media yang selalu mendukung,” tambah Mendag Zulkifli Hasan.

Sebelumnya, Mendag Zulkifli Hasan telah meluncurkan buku berjudul “Kerja Bantu Rakyat: Satu Tahun Perjalanan Zulkifli Hasan Sebagai Menteri Perdagangan” pada pada 15 Juni 2023 lalu.

Buku ini merupakan catatan pencapaian Mendag Zulkifli Hasan sepanjang 2023 yang menjelaskan kontribusi menuju cita-cita Indonesia Emas 2045.

(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *