Bupati Kumendong Hadiri Ibadah Natal Pelayanan Khusus GMIM Rayon Minahasa

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa Pnt. Dr Jemmy Stani Kumendong, M.Si menghadiri ibadah menyambut Natal Pelayanan Khusus GMIM Rayon Minahasa, Jumat (15/12/2023) bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

Dalam ibadah tersbut, ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina THD bertindak selaku khadim, yang dalam pembacaan firman diambil dari Kitab Yohanes 3:16, yang berbunyi “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan anaknya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada- Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Dalam sambutannya, Bupati Jemmy Kumendong mengtakan bahwa perayaan Natal merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas hidup umat beragama dan menjadi momentum yang penting untuk merevitalisasi dan menggelorakan kembali semangat dalam menapaki hidup yang dianugerahkan Tuhan.

“Perayaan Natal menjadi salah satu sarana untuk peningkatan kwalitas hidup umat beragama, Natal juga adalah momentum yang tepat untuk merevitalisasi dan menggelorakan kembali semangat dalam menapaki hidup yang dianugerahkan Tuhan,” kata Bupati Minahasa.

Lanjutnya, Natal juga menjadi wahana memperkokoh pegangan hidup untuk senantiasa berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan sesama, berdamai dengan diri sendiri serta berdamai dengan lingkungan sekitar.

Dikesempatan tersebut, Bupati Kumendong juga berpesan agar tidak merusak suasana ketenteraman dalam merayakan Natal dengan tidak menyediakan atau mengkonsumsi minuman keras dan terhindar dari perselisihan yang akan mengganggu kedamaian dan sukacita dalam merayakan Natal.

“Saya juga berpesan agar kedamaian dan sukacita janganlah kita rusak dengan menyediakan atau pun mengkonsumsi minuman keras, supaya kita terhindar dari perselisihan yang akan mengganggu kedamaian dan sukacita dalam merayakan Natal,” pesan Kumendong.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mentaati aturan yang berlaku sehingga terhindar dari masalah dan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan.

Bupati Minahasa juga menyelipkan pesan serta ajakan untuk bertanam bumbu dapur karena kenaikan harga-harga bumbu dapur sangat meningkat beberapa waktu terakhir ini.

“Saya mengajak kepada masyarakat bekerja keras bagi lahan- lahan yang kosong boleh di tanam apa saja untuk kebutuhan masyarakat. Saat ini Kenaikan beras, bawang merah, rica, dan beberapa bahan pangan lainnya sangat meningkat. Di Minahasa sendiri, indeks pangan sangat meningkat samapi 7,2 persen,” jelasnya.

Bupati juga mengingatkan mengenai perilaku bermedsos serta menghindari pemberitaan-pemberitaan Hoaks, demi terjaganya harmonisasi, kerukunan umat beragama yang ada di daerah dan menghidar terjadinya bentrokan.

“Bijaklah dalam bermedsos, jangan cepat percaya dengan berita-berita hoaks, hindari dan tidak memberikan tanda suka untuk berita hoaks. Kita harus mendukung program pemerintah, kita jaga harmonisasi, kerukunan umat beragama yang ada di daerah kita sehingga tidak terjadi bentrokan,” ujar  Bupati Kumendong.

Diakhir sambutannya, Bupati Kumendong menyampaikan ucapan Natal dan Tahun baru untuk seluruh masyarakat yang merayakannya.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Saya menyampaikan selamat Natal 2023 dan selamat menyongsong Tahun baru 2024,” tutupnya.

Turut hadir di acara tersebut,  Liturgis Pdt.Geby Walangitan, MTH, Wakil Bupati periode 2018 – 2023 Pnt. DR. Robby Dondokambey, SSI, MM, MAP,  Sekda Pnt.DR. Lynda Watania, MM, MSi, Ketua – Ketua BPMW/BPMJ se rayon Minahasa, para pendeta, Guru agama, Penatua, Diaken, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasaa,  serta Panitia pelaksana Natal Pelayanan Khusus GMIM Rayon Minahasa.

(Cip’s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *