Bupati Kumendong  Resmikan Gedung Serbaguna Desa Talikuran Tompaso

MINAHASA – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong M.Si., melaksanakan peresmian gedung serbaguna, di Desa Talikuran Kecamatan Tompaso, Jumat (19/4/24).

 Acara peresmian ini diawali dengan laporan dari Hukum Tua (Kumtua) Desa Talikuran, Joula Wungkar, S.Pd, MM.

Kumtua Talikuran menyebutkan bahwa renovasi gedung serbaguna ini dianggarkan dari dana desa tahun 2023 dengan biaya Rp. 350.000, sudah termasuk swadaya masyarakat.

 Selanjutnya Bupati Kumendong dalam sambutan menyampaikan bahwa peresmian gedung serbaguna ini, merupakan sejarah masyarakat Desa Talikuran, dimana bisa menyelesaikan dengan baik. Tentu manfaat besar bagi seluruh warga Talikuran.

 “Peresmian gedung serbaguna ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan kerjasama yang solid antara pemerintah desa, masyarakat, dan berbagai pihak,” ujarnya.

Menurutnya, gedung ini bukan hanya sekedar bangunan fisik, tetapi juga simbol persatuan dan kemajuan Desa Talikuran.

 “Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh komponen masyarakat Talikuran yang telah bersatu padu dalam mewujudkan impian bersama ini,” kata Bupati Kumendong.

 “Mari kita jaga dan manfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya, sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan, memajukan pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan bersama,” lanjutnya.

 Ia pun berpesan agar sinergitas yang telah terjalin antara komponen masyarakat harus dijaga dengan baik.

“Semua itu harus kita pertahankan dan lanjutkan agar apa yang kita cita-citakan di Tanah Minahasa tercinta akan terlaksana,” tutup Bupati Kumendong.

 Pada kesempatan ini turut dihadiri oleh Kadis Sosial, Kadis PMD, Kadis kelautan dan perikanan, Kadis Lingkungan hidup, Kasat Pol PP, Kabag kerjasama, Camat Tompaso, Camat Tompaso Barat, para Hukum tua se kecamatan Tompaso.

(Stevri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *