Rapat Pengoperasian RSUD Dr Sam Ratulangi, Bupati Kumendong: Pembangunan Bakal Dipercepat

MINAHASA – Pj Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, Bersama (Sekda) Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, menghadiri kegiatan Rapat Pengoperasian RSUD Dr Sam Ratulangi , Selasa (02/04/2024) siang.

Dalam penyampaiannya, Bupati kumendong mengatakan bahwa pengoperasian RSUD Sam Ratulangi akan dipercepat. Begitu juga dengan jalan akses menuju lokasi RSUD Sam Ratulangi akan segera dianggarkan.

“Pengoperasian RSUD Sam Ratulangi akan dipercepat. Pemkab Minahasa juga akan segera menganggarkan akses jalan menuju lokasi RSUD Sam Ratulangi,” jelas Kumendong.

 Ditempat yang sama, Sekda Lynda juga menambahkan bahwa dalam pengoperasiannya nanti, pihak RSUD Sam Ratulangi  haruslah mengutamakan pelayanan dan kenyamanan pasien, serta lebih mengoptimalkan pelayanan untuk masyarakat. Begitu juga dengan fasilitas-fasilitas yang diperlukan di RSUD, akan disesuaikan dengan petunjuk dari pimpinan.

“RSUD Sam Ratulangi setelah beroperasi nantinya, haruslah mengutamakan pelayanan dan kenyamanan pasien, serta lebih mengoptimalkan pelayanan untuk masyarakat. Begitu juga dengan fasilitas-fasilitas yang diperlukan di RSUD, akan disesuaikan dengan petunjuk dari pimpinan,” kata Sekda Watania.

Lanjut ditambahkannya, guna mempercepat pembangunan RSUD Sam Ratulangi, haruslah memiliki satu persepsi dan komitmen bersama untuk mewujudkannya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Minahasa dr. Olviane Imelda Rattu, M.Si, juga menjelaskan bahwa dasar dari pendirian RSUD Sam Ratulangi adalah Permenkes nomor 3 tahun 2020 serta ijin-ijin yang lain guna menunjang pembangunan Rumah Skit tersebut. Untuk itu telah dibentuk tim verifikasi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para asisten bidang pemerintahan, Kepala Dinas PUPR,

Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perkim , Direktur RSUD Sam Ratulangi, para dokes jajaran RSUD Sam Ratulangi,  Camat Tondano Raya, Kepala Cabang Bank SulutGo, Lurah Tonsaru, serta insan pers.

(Stefri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *