Hadiri Peresmian IJD oleh Presiden Jokowi, Bupati Kumendong: Jalam Daerah Sangat Penting

BOLMONG — Bupati Minahasa Jemmy Stani Kumendong menghadiri peresmian Instruksi Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Utara, yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)  berlokasi di Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (23/2/2024).

Dalam kegiatan peresmian ini dihadiri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp183 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023 untuk pembangunan dan perbaikan sembilan ruas jalan dengan total panjang mencapai 59 kilometer.

“Tahun 2024 akan diberikan lagi sehingga jalan-jalan di Provinsi Sulawesi Utara semuanya bagus, semuanya mulus,” kata Jokowi.

Menurut Presiden, investasi ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas jalan, tetapi juga memperkuat ekonomi lokal dan mempercepat distribusi barang dan jasa di wilayah tersebut.

“Peresmian IJD di Kabupaten Bolaang Mongondow diharapkan menjadi satu langkah dalam perbaikan infrastruktur jalan di seluruh Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Jemmy Kumendong mengatakan, peresmian ini sangat penting dan strategis dalam menunjang alur lalu lintas masyarakat di jalur tersebut.

“Jalan daerah ini sangat penting guna menjembatani makin lancarnya lalu lintas,” ujarnya.

Jemmy berharap peresmian IJD, juga akan sangat menguntungkan bagi Kabupaten Minahasa.

Turut mendampingi Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt. Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan Hukum dan Politik, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Plt. Kabag Prokopim.

(Stefrie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *