Bupati Kumendong Hadiri Simulasi Pemungutan Suara

MINAHASA -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano, Rabu (31/1/24).

Simulasi ini dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong didampingi Kapolres Minahasa AKBP Sophian, Kejari Minahasa Diky Oktavia, Asisten I Riviva Maringka serta Kaban Kesbangpol Minahasa.

Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa mengatakan, kegiatan simulasi kali ini, bertujuan untuk mencari waktu yang tepat yang secara efisien, bisa diterapkan oleh KPU pada hari ‘H’ Pemilu nanti.

“Jadi pada intinya, kita menggelar kegiatan simulasi ini, bagaimana kita mencari waktu yang tepat, secara efisiensi nanti yang akan diterapkan pada hari H pemilihan,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Jemmy Kumendong mengatakan dalam sambutannya, simulasi ini adalah bagian dari tahapan yang harus dilaksanakan.

“Saya berharap, lewat simulasi ini kita akan mempelajari segala sesuatu. Supaya ketika datang pada hari ‘H’ Pemilu, segala sesuatu itu bisa berjalan lancar. Untuk itu saya apresiasi atas dilaksanakannnya simulasi ini,” ujarnya.

Kumendong pun berharap, pelaksanakan Pemilu 14 Februari mendatang, bisa dilaksanakan dengan baik, aman dan damai.

“Oleh karena itu diperlukan kesadaran kita semua untuk tidak melakukan hal-hal yang mengakibatkan kedamaian di tanah Minahasa ini menjadi terganggu,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Simulasi, para Komisioner KPU Minahasa yaitu Aprilia Philia Regar Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Arif Kurniawan Ketua Divisi Sosialsiasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Lidya Annita Malonda Ketua Divisi Perencanaan data dan Informasi dan Rijali AHI Soerotinojo Ketua Divisi Teknis.

(Stefry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *