Bupati Jemmy Kumendong Penasihat IWO, Namun, IWO Minahasa Jadi ‘Anak Tiri’ di Kominfo Pimpinan Maya Kainde

Minahasa, MN- Berkawan akrab dengan wartawan, bukan hal baru bagi Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi.

Saat memegang jabatan sebagai Kabag Humas, kemudian Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) pers yang ngepos di pemprov jadi teman akrab.

Jalinan kemitraan ini terus terpelihara sampai menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Sulut, dan saat ini menjadi Bupati Minahasa.

Bahkan, performa pejabat smart yang selalu serius bekerja ini, mendapat kehormatan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Wartawan Online (IWO) didapuk sebagai salah satu Penasihat DPW IWO Sulut.

Sudah tentu wartawan yang bernaung di wadah DPD IWO Minahasa berkewajiban mendukung sepenuhnya kinerja dan program Bupati Jemmy Kumendong.

Anehnya, IWO Minahasa yang menjalin kerja sama dengan pemkab lewat Dinas Kominfo Minahasa sama sekali tidak terdampak efek Bupati Kumendong sebagai Penasihat IWO.

“Kita bukan ingin diistimewakan ya teman-teman. Sebagai bagian dari IWO Minahasa kita all out support program kerja Pak Bupati. Namun hak kita di Dinas Kominfo, tak didengar Kadis Maya Kainde,” tegas Ketua IWO Minahasa, Stedy W Pude.

Dia menyebut, apakah Maya Kainde pura-pura tidak tahu, atau memang status Bupati Kumendong sebagai Penasihat IWO, tidak punya pengaruh.

“Berkali-berkali kita hanya dijanjikan, sabar-sabar, dan kita masih memaklumi. Tapi ini sudah keterlaluan, makin lama hak teman-teman IWO Minahasa, habis,” semprotnya.

(Stefri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *