Gertam Cabai Serentak, Ny. Djeneke Kumendong-Onibala Pimpin Langsung Penanaman di Kabupaten Minahasa

MINAHASA – Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani, Ketua Umum TP PKK, dan OASE KIM, melaksanakan penanaman cabai sebagai bagian dari Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Nasional yang diselenggarakan secara virtual oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Indonesia, Senin (04/03/2024).

Pada acara tersebut, Ibu Negara Iriana Jokowi turut menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako, tiga kursi roda, dokumen kependudukan, dan 500 buku resep kudapan tinggi protein.

Sementara di Kabupaten Minahasa, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa, Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, SH, MSA, mengikuti peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 tahun 2024 secara virtual. Acara ini, yang terkait dengan Gerakan Tanam  Cabai, yang diselenggarakan di Halaman Kantor PKK Kabupaten Minahasa, Tondano,

Ny. Djeneke Kumendong-Onibala memimpin langsung kegiatan penanaman cabai, diikuti oleh para perwakilan PKK. Para ibu PKK tampak antusias mengikuti dan menanam cabai di pekarangan kantor PKK Minahasa.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara hybrid oleh Tim Penggerak PKK Pusat, bersama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi dan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, termasuk PKK di Minahasa.

Ini menjadi momen bersejarah dalam upaya penguatan kesatuan gerak PKK di tingkat nasional dan lokal, serta menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Indonesia melalui aksi nyata seperti Gerakan Tanam Cabai.

(Stefri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *