Bupati Kumendong bersama Ketua KPU dan Bawaslu Minahasa Pantau Lokasi PSU di Tolour

MINAHASA – Guna memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik di wilayah Kabupaten Minahasa, Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, meninjau lokasi pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024, di Kelurahan Toulour Kecamatan Tondano Timur,  Rabu, (21/2/2024).

Dikatakan Bupati Kumendong menyampaikan, pentingnya pelaksanaan PSU untuk memastikan keabsahan hasil pemilihan umum.

“Proses demokrasi haruslah berjalan dengan baik agar hasilnya bisa diterima oleh semua pihak. Itu sudah menjadi komitmen kami dalam mengawal proses Pemilu di wilayah Kabupaten Minahasa,” kata Bupati Kumendong.

Bupati juga berharap, agar proses PSU ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Saya harap proses PSU ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,  supaya bisa memuaskan semua pihak,” tambahnya.

Disisi lain, Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa, mengatakan pihaknya bersama dengan seluruh jajaran siap untuk melaksanakan PSU Pemilu 2024 dengan transparan dan profesional.

“Dapat dipastikan PSU ini ini bisa berjalan dengan baik. Semua persiapan sudah dilakukan terutama logistik yang sudah di siapkan dari malam hari,” ujarnya.

Dirinya juga berharap adanya partisipasi dari masyarakat dalam PSU tersebut demi menciptakan Pemilu yang berkualitas.

“Kami juga berharap partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi ini, untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas,” kunci Ketua Rendy Suawa.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt. SahLi Pemerintahan,hukum dan politik, Plt. Kabag Prokopim, Camat Tondano Timur dan Lurah Toulour, Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa, Wakapolres Minahasa dan Jajaran, Unsur TNI.

(Stefri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *