Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-121 TA 2024, Bupati Kumendong: Bentuk Nyata Sinergitas

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 TA 2024, bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Chandra Wijaya bertempat di Lapangan Kinakas, Desa Pahaleten, Kecamatan Kakas, Kamis (22/8/24).

Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, membacakan laporan singkat pelaksanaan TMMD ke-121, Kemudian penanggalan tanda Satgas oleh Panglima Kodam XIII/Merdeka menandai berakhirnya tugas para Satgas TMMD di wilayah Minahasa.

Panglima Kodam XIII/Merdeka Chandra Wijaya mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang terlibat, terutama dalam membangun infrastruktur seperti jalan, rumah tidak layak huni, sumur bor, MCK, yang diharapkan mampu dan mendongkrak perekonomian serta mempermudah akses perekonomian bagi masyarakat desa.

Pada kegiatan tersebut, Pangdam X111/Merdeka bersama Forkopimda Minahasa memberikan piagam penghargaan kepada warga masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembuatan jalan.

Sementara Bupati Jemmy Stani Kumendong menyampaikan bahwa Program TMMD merupakan salah satu bentuk nyata sinergi yang solid antara TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan yang masih membutuhkan perhatian khusus, TMMD bukan hanya sekedar program fisik semata, namun juga program yang mencerminkan semangat kebersamaan gotong royong dan rasa cinta tanah air, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas program dari TNI Manunggal Membangun Desa ke 121 tahun 2024″ pungkasnya.

Turut Hadir Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian SIK, MH, Danrem 131 Santiago, Mewakili Kajari Minahasa, Mewakili Ketua Pengadilan, Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Kabag Prokopim, Camat Kakas, Hukum Tua Desa Pahalaten, Hukum Tua Desa Paslaten dan Hukum Tua Desa Makalelon.

(Cipi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *