Sekda Lynda Watania bersama Ketua TP-PKK Berikan Materi Kegiatan Penyuluhan dan Kampanye Lingkungan Hidup

MINAHASA – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M,Si, bersama Ketua TP- PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong Onibala SH, MSA, menghadiri sekaligus memberikan materi pada kegiatan Penyuluhan dan Kampanye Lingkungan Hidup tahun 2024 yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa.

Kegiatan penyuluhan berlangsung di Gedung Olahraga Desa Pinabetengan Kecamatan Tompaso Barat, Kamis (22/8/2024), yang diawali dengan laporan yang disampaikan Kadis Lingkungan Hidup Drs. Vicky Kaloh kemudian dilanjutkan dengan materi oleh Ketua TP- PKK Kabupaten Minahasa.

“Setiap individu memiliki peran penting dalam upaya menjaga lingkungan, mulai dari hal-hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan plastik, hingga menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar” ujar Ketua TP- PKK Ny. Djeneke Kumendong- Onibala disela kegiatan.

Sementara Sekda Lynda Watania dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk terus meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup” kata Watania.

Lanjutnya, Pelestarian lingkungan hidup menjadi semakin krusial, kerusakan lingkungan yang terjadi akibat aktivitas manusia, seperti deforestasi, pencemaran udara dan air, serta penggunaan bahan kimia berbahaya, telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap kualitas hidup kita dan makhluk hidup lainnya, oleh karena itu, penyuluhan dan kampanye lingkungan hidup seperti yang kita adakan hari ini, menjadi sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat membangun kesadaran kolektif untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih, sehat, dan lestari.

Ditambahkannya, Dalam pelaksanaan kampanye lingkungan hidup, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan bersama yaitu kita harus memahami bahwa menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai warga negara.

Pemerintah Kabupaten Minahasa telah melakukan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam, beberapa di antaranya adalah program penghijauan di area-area tertentu, pengelolaan sampah terpadu, serta sosialisasi dan edukasi lingkungan kepada masyarakat, oleh karenanya, saya mengajak kita semua untuk terus mendukung dan terlibat dalam setiap program pelestarian lingkungan yang dilaksanakan di kabupaten minahasa” tutup Sekda Watania.

(Cipi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *