Digelar, Bimtek Kader Pembangunan Manusia Se- Kabupaten Minahasa Tahun 2024, Dibuka Sekda Watania

MINAHASA – Dinas PMD Kabupaten Minahasa menggelar Bimbingan Teknis Kader Pembangunan Manusia Se-Kabupaten Minahasa tahun 2024, Senin (19/8/2024) bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano.

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Deisye Watania MM, M,Si, yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan laporan oleh Kadis PMD Drs. Arthur Palilingan, dihadiri juga oleh narasumber dan KPM di setiap Desa di Kabupaten Minahasa.

Sekda Watania membacakan Sambutan Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, yang mengatakan Kegiatan hari ini nantinya dapat menjadi tambahan semangat dan pengetahuan tentang apa yang menjadi tugas pokok dari para kader KPM.

@Pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten hingga pemerintah desa/kelurahan telah berkomitmen untuk mempercepat penurunan stunting dalam peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting telah memberikan penguatan kerangka intevensi yang harus dilakukan dan kelembagaan yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting” ucap Watania.

Kita ketahui bersama, penanganan stunting secara garis besar dilakukan melalui intevensi gizi spesifik dan intervensi gizi sensitif yang di fokuskan pada 1000 hari pertama kehidupan, dimana gerakan percepatan penurunan stunting ini harus dilakukan secara kolektif, kolaboratif atau secara konvergen.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat diikuti dengan baik setiap sesi-nya sampai selesai sehingga upaya kita bersama dalam menurunkan angka prevelensi stunting di kabupaten minahasa dapat terwujud dengan efektif dan efisien” pungkas Watania.

(Cipie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *