Peringatan HUT RI ke 79 di Minahasa, Bupati Kumendong Jadi Inspektur Upacara

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si,  menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia (RI) ke-79 bertempat di Lapangan Sam Ratulangi Tondano, Sabtu (17/8/24) pagi.

Selanjutnya pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa, Glady P.E Kandouw SE, kemudian pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kabupaten Minahasa.

Hening Cipta dipimpin Penjabat Bupati Minahasa, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Pdt. Dolie Tangian Sth, M,Pd.

Usai upacara pengibaran bendera, dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan Dr. GSSJ Ratulangi. Upacara ziarah dipimpin Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian SIK.

Lepas dari ziarah, Bupati Minahasa bersama rombongan, termasuk di dalamnya Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Ny. Djeneke Kumendong Onibala SH, MSA, Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania MM,M,Si, serta Forkopimda Minahasa dan pejabat Pemkab Minahasa, berlanjut ke Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa untuk mengikuti siaran langsung detik detik proklamasi dari Istana Negara di IKN dan istana merdeka di jakarta, dan dilanjutkan dengan resepsi kenegaraan bersama para veteran kemerdekaan.

(Cipi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *