Bupati  Kumendong Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Eris

MINAHASA– Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si,menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah  masyarakat yang terkena musibah banjir, di Desa Touliang Oki, Ranomerut, Tandengan dan Tandengan Satu, Sabtu (13/7/2024).

Pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si, melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Riviva Maringka M,Si mengatakan bahwa pada hari ini Pemkab Minahasa yang dipimpin Bapak Pj. Bupati Minahasa meninjau sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di beberapa desa di Kecamatan Eris.

Dalam kesempatan tersebut,   Bapak Pj.Bupati menyampaikan kepada masyarakat terdampak banjir untuk bersabar dan senantiasa berdoa kepada Tuhan kiranya bencana yang dirasakan akan cepat berakhir, karena hal ini merupakan fenomena alam, sambil mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan sekitar danau agar terutama daerah-daerah tangkapan air (cachtment area), juga menyangkut pemberantasan  eceng gondok.

“Mari kita senantiasa menjaga lingkungan sekitar danau agar terutama daerah-daerah tangkapan air,” kata Bupati Kumendong.

Ditambahkannya, masyarakat diimbau untuk terus mewaspadai kondisi cuaca yang masih ekstrem saat ini.

Dalam kegiatan tersebut, Pj.Bupati didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Sosial, Camat Eris, dan Para Hukum Tua dan perangkat desa yang terdampak banjir se-Kecamatan Eris.

(Cipie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *