64 KPM di Desa Lotta Sudah Terima BLT Tahap 6

MINAHASA – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Lotta Kecamatan Pineleng, hingga saat ini telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), selama lima bulan, terhitung mulai bulan Januari psampai Mei.
Hukum Tua Desa Lotta , Johny Sumanti mengatakan, penerima BLT di desa yang dipimpinnya ini berjumlah 64 KPM, hasil dari musyawarah desa beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Ada sebanyak 64 KPM dengan kemiskinan ekstrim di Desa Lotta yang sudah menerima BLT sampai bulan Mei ini,” Ucap Sumanti,”yang kala itu didampingi Sekdes Lotta Jumat 06/14 pagi.
Terhadap 64 KPM ini,

Pemdes Desa Lotta pun mengalokasikan anggaran sebesar Rp 230,400,000 untuk disalurkan dalam 12 bulan. Sumanti berharap, anggaran sebesar ini untuk membantu masyarakat dengan kemiskinan ekstrim ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh KPM.

“Sekalipun ini dapat dikatakan tidak terlalu besar dan tidak seluruhnya dapat memenuhi kebutuhan selama sebulan, tapi setidaknya ini mampu bisa sedikit meringankan beban dari KPM dalam mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari. Untuk itu, harapan besar kami, BLT dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,”tutup Sumanti

Sementara, salah satu KPM BLT, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemdes Desa Lotta atas bantuan yang boleh diterimanya, untuk meringankan kebutuhan keluarganya.
“Terima kasih atas bantuan dari Pemdes Desa Lotta. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan baik,” ujarnya. *(Cipi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *